Sweet Seventeen Smablu penuh cinta

Dies Natalis ke 17 Smablu kali ini benar-benar special. Bagaimana tidak, ibaratnya usia manusia, usia ke 17 ini merupakan usia remaja yang penuh rasa. Memuncaknya rasa cinta, rasa sayang, juga rasa-rasa yang lain yang juga menapaki usia menuju kedewasaan. Begitu pula di usia ke 17 Smablu ini benar-benar menuju kedewasaan. Dan tema tahun ini adalah Sweet Seventeen Smablu Penuh Cinta.

Walaupun tidak seperti tahun lalu yang mengundang Biduan Nasional JIHAN AUDY, tapi tahun ini kemeriahan perayaan dies natalis ternyata lebih meriah dan rame. Hadiah Doorprize yang besar dan menarik seperti Mesin cuci, Televisi, Dispenser, kipas angin dan lain-lain, tahun ini juga mendapat sumbangan dari Bapak Kepala Sekolah M. Suud, M.Pd sebuah sepeda gunung. Selain itu,sumbangan doorprize dari bapak ibu guru yang mencapai seratus lebih hadiah menambah semarak acara puncak.

Selain itu warga Smablu juga dimanjakan dengan pembuatan enam spot foto baru yang sangat instagramable, sehingga kemeriahan yang diflorkan di media social juga semakin luar biasa.

Kegiatan perayaan dies natalis yang dilaksanakan tanggal 27 Pebruari 2020 dimulai dengan jalan sehat seluruh warga Smablu yang secara mengejutkan menjadi jalan sehat paling rapi dan sangat terkendali. Dilanjutkan makan bersama seluruh warga smablu, siswa dan guru sarapan bersama di lapangan smablu membuat suasana kekeluargaan yang selama ini terjalin semakin terlihat kompak. Selama acara makan bersama, warga smablu dihibur electon dari Thom Music dan suara menggelegar dari Mr Bai Monata dan goyangan canal cenil Biduan Lokal Titik Kharisma.

Acara makin meriah ketika tampil Band Gelo dari Bapak-Bapak Guru yang digawangi oleh Bapak Agus Babang Tamvan pada vocal, Paktit pada gitar, Pak Ari pada Drum, dan Paklinur pada super keyboard dengan nama Band Lupa-Lupa Band yang mengkolaborasikan lagu Gugur Bunga dan Biarkan aku jatuh cinta. Dilanjut Band Acoustic Dexy Band dari siswa oleh Yusvi, Darel dan Deni.

Dan secara mengejutkan acara ini dihadiri Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Lamongan Ibu Dra Sri Yuliasih MM yang memberikan sambutan dan diberikan penghargaan potong pita yang dilanjut menyanyi bersama Lagu Selamat Ulang Tahun. Sebelum Ibu Kacab datang, ditampilkan beberapa Seni yang ada di Smablu seperti Tari Remo dari Emi kelas X, Fashion Show Siswa siswi cantik Double Track (Kalau pingin cari pacar, carilah di siswi ini, gak bakal nyesel deh). Dilanjut Dance kontemporer (Wiwin, Nava, Sefia, Rika, Yanti, Yuni) dan Paskibra Juara (Agung dkk).

Acara paling ditunggu dan menjadi acara paling meriah sekaligus fenomenal adalah minidrama kolaborasi guru muda-siswa. Pak Andri yang Cool, Pak Ari yang Ganteng dan Putri Andilala yang cantik dan centil. Semua warga Smablu dibuat kaget dengan tampil All outnya pak Andri. Guru Cool dan dianggap pendiam, ternyata mampu untuk tampil menjiwai sekaligus konyol. Seperti kata pelatihnya Pak Agus  “Pak Andri tampil jauh diatas ekspektasi kita. Pak Andri sangat-sangat berbakat

Dengan tampilnya kolaborasi apik, Putri Andilala yang sempat disebut Putri Andilalavyou oleh pak Andri menjadi idola baru di kalangan siswa. Sebagai siswa kelas X, yang baru ternyata mampu mengimbangi peran dari Guru-guru Muda. Seperti kata beberapa Anak “Andilala bikin iri, gak terima saya

Siswa yang lain juga menimpali “Saya mau pak jadi pengganti Andilala, Gak tega Pak Andri disia-siakan” Komentar tersebut setelah dalam drama Putri Andilala lebih memilih Pak Ari daripada Pak Andri.

Acara selanjutnya juga tidak kalah meriah, dimulai dari Modern Dance, Band Rock Metal oleh Yesterday Band (Dicky, Yosi, Daniel, Mufido dan Bina Kharik) serta Band Cewek idola baru di Smablu. Drummer cantik Rindi Agustin, Gitaris paling Manis Yohana, dan Gitaris Vokalis Darrel serta Vokalis Meizi.  Acara Dance Bersama yang dikomandoi Mbak Titik semakin bikin meriah dibalut Smoke Boom, Petasan dan Flour.

Acara yang ditunggu anak-anak muda juga gak kalah meriah. Dua penyanyi cantik, biduanita dari Bojonegoro juga turut memberikan hiburan tersendiri sampai hamper seluruh siswa berjoget didepan panggung.

Puncak undian yang ditunggu-tunggupun akhirnya datang juga. Dengan penuh dag dig dug Hadiah utama Sepeda diperoleh oleh dan Yudha, Cowok manis pekerja keras juga dapat Mesin Cuci.

Rejeki Anak Sholeh pak, Alhamdulillah dirumah juga gak punya mesin cuci. Saya seneng banget hari ini. Dan saya bangga dengan SMABLU” Seloroh Yudha.

Dengan berakhirnya undian doorprize hadiah utama, berakhir pula acara perayaan puncak Diesnatalis ke 17 Smablu. Berkat kerjasama luarbiasa Bapak Ibu Guru, Pengurus OSIS dan seluruh siswa dan warga Smablu acara diesnatalis kali ini berjalan sesuai rencana bahkan jauh diatas ekspektasi yang diharapkan. Seperti kata Bapak Kepala Sekolah “Dies Natalis kali ini lebih meriah ya, terimakasih bapak ibu guru

Alhamdulillah, sampai Jumpa tahun depan.